Minggu, 06 Desember 2009

Realita Ujian Nasional




pemerintahan indonesia sangatlah hebat, bisa dikatakan mampu membuat program luar biasa yang jika dilihat masa depan dari realisasinya akan membuahkan hasil yang akan membuat negara ini berkembang, maju dan dapat menjadikannya berada diatas dan menguasai seluruh informasi yang ada. kemudian orang-orang yang membuat program ini akan dikenang sebagai pahlawan yang berjasa besar bagi negara sehingga mereka diberi penghargaan dan namanya tercatat dalam sejarah sebagai seorang yang membuat gembrakan luarbiasa. nah, salah satu program terdahsyat itu adalah UAN atau siswa sekolahan menyebutnya "Ujian Akhir Nasional".

Hal ini patut diperbincangkan karena melihat dampak UAN sangatlah besar bagi pengajar dan pelajar ditingkat sekolahan. realita pada saat UAN di terapkan pertama kali mendapat sambutan hangat dari siswa tapi sekarang setelah UAN berjalan hampir beberapa tahun mulai terlihat perubahan-perubahan yang membuat siswa menjadi tidak suka lagi dan bahkan membenci UAN. ini dikarenakan perubahan yang dilakukan tidak sesuai lagi dengan apa yang menjadi tujuan dari UAN tersebut dan pada akhirnya banyak pihak yang sangat menyayangkan adanya UAN ini.

pemerintah tidak bersikap banyak tentang masalah yang ditimbulkan UAN, padahal jika ini dilaksanankan dengan mempertimbangkan nilai-nilai dari penerapan ilmu pengetahuan akan sangat luar biasa manfaatnya di masa yang akan datang. dan pemerintah tidak akan dirugikan jika hal ini mendapat perhatian lebih dan sekali lagi jangan disalah gunakan dan diubah menjadi sesuatu yang membebani siswa jika mengerjakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar